selamat datang di gumelar.blogspot.com

Minggu, 31 Mei 2009

LOMBA DESA, TLAGA MASUK 6 BESAR PROPINSI









Desa Tlaga Ikut 6 Besar Provinsi Dalam Lomba Pemberdayaan Masyarakat Desa

(Tlaga, 30 Mei 2009) Desa Tlaga telah menorehkan prestasi yang membanggakan. Sebuah desa yang terletak di pegunungan ternyata mampu berbicara di tingkat provinsi Jawa Tengah. Pada lomba Pemberdayaan Masyarakat Desa tingkat Provinsi Jawa Tengah Desa Tlaga masuk 6 besar. Dan berhak bersaing dengan 5 desa lain untuk maju ke tingkat nasional.


Lomba Pemberdayaan Masyarakat Desa ini merupakan sebuah kegiatan untuk menilai kinerja dan keberhasilan desa. Ada beberapa faktor yang menjadi acuan, diantaranya adalah Administrasi Pemerintahan Desa, Pemberdayaan masyarakat desa yang meliputi kegiatan – kegiatan kemasyarakatan, hasil bumi desa, dan Kerajinan – kerajinan desa. Dari beberapa faktor yang menjadi acuan penilaian dalam Lomba Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perangkat desa Tlaga dan masyarakat desa Tlaga telah membuktikan bahwa mereka layak untuk maju ke tingkat nasional.


Acara penilaian lomba Pemberdayaan Masyarakat Desa di lakukan oleh tim dari Provinsi. Acara dimulai pada pukul 13.00 s.d 16.00. Tim penilai juga dihibur oleh kesenian tradisional kentongan SDN 1 Tlaga, Grup Lengger Jambe Enom, dan grup ebeg desa Tlaga. Selain hiburan juga dipamerkan UKM dari desa Tlaga yaitu susu kedelai, kerajinan tas, dan usaha makanan ringan.
Semoga apa yang telah diusahakan oleh perangkat dan masyarakat desa Tlaga bisa membuahkan hasil. Dan bisa menjadikan pelecut semangat bagi desa lainnya di kecamatan Gumelar untuk lebih meningkatkan proses pemberdayaan masyarakat di desanya masing-masing

Foto by Wiz Teguh, Narasi by Nero

1 Comment:

rudy said...

Yakin lah mbetaih men . semoga juara nasional.