selamat datang di gumelar.blogspot.com

Kamis, 14 Mei 2009

GOEMELAR TEMPO DOELOE (BAG 1)



Jasmerah, jangan sampai melupakan sejarah, kata-kata proklamator kita yaitu Bung Karno tetap relevan sampai kapanpun. Kearifan masa lampau banyak yang bisa kita gali untuk kebaikan kita sekarang.

Didasari tekad tersebut, www.gumelarku blogspot.com mulai hari dan beberapa postingan ke depan akan menampilkan foto-foto Kecamatan Gumelar dari tahun 60 an sampai 80 an. Semoga dapat kita petik manfaatnya. selamat menikmati...




Tugu Gumelar
(klik foto untuk memperbesar)

Merupakan monumen berdirinya Kecamatan Gumelar, foto diambil dari depan Puskesmas Sekarang.





Pasar Pahing Gumelar
(klik foto untuk memperbesar )

Pasar tersebut adalah masih pada lokasi lama yaitu di kompleks kecamatan Gumelar, Sekarang Lokasi tersebut merupakan lokasi perkantoran yaitu : Kantor BRI, Gedung Pertemuan BPPLKMD, dan BKK.Tepat di depan pasar adalah Mukreg Peken Alit sekaran ( promosi ...hehe... )






Kompleks Kantor Kecamatan Gumelar
(klik foto untuk memperbesar)


Foto ini sekarang adalah di depan Kantor kecamatan Gumelar, disebelah kanan sekarang telah berdiri masjid jami Gumelar.



.

Lapangan Gumelar
(klik foto untuk memperbesar)


Upacara Di Lapangan Desa Gumelar, Sekarang Lapangan tersebut bergati menjadi Pasar Gumelar, dan rumpun bambu yang terlihat di kejauhan, sekarang adalah pertokoan depan Pasar Gumelar.






Kantor Koramil Kecamatan Gumelar
( klik gambar untuk memperbesar)

Kantor koramil dulu, Pesawahan yang ada di kanan kator sekarang adalah kantor KUA kecamatan Gumelar, dan jalan sebelah kiri (ada orang duduk ) adalah jalan Karang Gude menuju Grumbul Cilengkon.


Sumber foto : koleksi Pemerintahan Desa Gumelar
Kelola oleh : tukbanyumili


0 Comments: