selamat datang di gumelar.blogspot.com

Rabu, 10 Juni 2009

SOSOK : AGUS SUPRIYANTO


AGUS SUPRIYANTO
( ANGGOTA DPRD KAB. BANYUMAS PERIODE 2004 – 2009 DAN CALEG TERPILIH DPRD KAB. BANYUMAS PERIODE 2009 – 2014 )


Nama :
Agus Supriyanto
Alamat : RT 8 RW I Desa Gumelar Kecamatan Gumelar BANYUMAS
Tempat/tgl lahir : Gumelar, 4 Agustus 1968
Jabatan : Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Gumelar, Anggota KOMISI B ( Bidang Ekonomi Pembangunan) DPRD Banyumas.

Sosok Agus Supriyanto sudah dikenal luas masyarakat khususnya kecamatan Gumelar. Karir politiknya diawali pada bulan Juni 1998 sebagai salah satu pengurus ranting PDI Perjuangan Desa Gumelar, beberapa saat kemudian ketika diadakan reorganisasi kepengurusan di tingkat Kecamatan Gumelar pada bulan agustus 1998, Agus Supriyanto terpilih secara demokratis menjadi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gumelar.


Tapi jauh sebelum itu, pada waktu kehidupan berpolitik belum sebebas sekarang dibawah rezim pemerintahan yang otoriter, Mas Agus (akrab dipanggil demikian ) memang sosok yang sangat yakin bahwa ideologi nasionalisme ala Bung Karno adalah yang paling cocok untuk bangsa Indonesia. Masa itu walaupun ada tekanan pihak yang berkuasa, dia telah menunjukan simpatinya kepada PDI.


Dengan menyimak karir berpolitik bapak dua anak ,yaitu Nawang Wulan dan Tengger Pinandito adalah bukan sosok politikus instan. Beliau paham betul dinamika masyarakat Kecamatan Gumelar karena sebenarnya partai politik merupakan cermin dari kehidupan masyarakat yang sebenarnya. Kemampuan sebagai seorang organisatoris telah dibuktikan dengan kemenangan PDI Perjuangan di Kecamatan Gumelar pada PEMILU 1999, 2004 dan 2009.

Kepercayaan masyarakat Gumelar kepada Agus Supriyanto dibuktikan dengan terpilihnya beliau sebagai Anggota legislatif periode 2004-2009 dan terpilih kembali untuk periode 2009-2014. Pada pemilihan anggota Legislatif tahun 2009 kemarin, Agus Supriyanto memperoleh suara terbanyak untuk calon Anggota DPRD Kabupaten Banyumas dari PDI Perjuangan yaitu memperoleh : 8715 suara. Berikut 10 besar perolehan suara calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan :

1. Agus Supriyanto (Gumelar) memperoleh suara 8715
2. Bambang Pujianto ( Sokaraja ) memperoleh suara 8261
3. Juli Krisdianto ( Purwokerto Utara ) memperoleh suara 7603
4. Anang Agus Kostrad Diharto ( Cilongok ) memperoleh suara 7197
5. Werdiningsih ( Somagede ) memperoleh suara 7116
6. Dr. Budhi Setiawan (Purwokerto ) memperoleh suara 6193
7. Sardi Susanto ( Baturaden ) memperoleh suara 5945
8. Heri Purwati ( Ajibarang ) memperoleh suara 5342
9. Samsudin ( Pekuncen )memperoleh suara 5188
10. Agus Priyanggodo ( Purwokerto Utara ) memperoleh suara 5166

Dan nomor 2 untuk seluruh caleg dari seluruh partai di Kabupaten Banyumas yaitu setelah Ali Bassalamah salah satu pengusaha Besar di banyumas Caleg dari Partai Golongan Karya.


Terkait dengan jabatan sebagai Anggota DPRD Kab. Banyumas, beliau duduk di Komisi B yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan. Mengapa Mas Agus duduk di komisi ini juga merupakan langkah yang strategis untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kecamatan Gumelar terutama masalah sarana prasarana fisik dan ekonomi yang masih sangat banyak butuh perhatian.

Salah satu faktor tertinggalnya Gumelar dari daerah lain juga disebabkan masih minimnya sarana parasarana fisik penunjang ekonomi. Dan hasilnya, sekarang Kecamatan Gumelar sudah lebih maju dibanding masa-masa dulu terutama jalan penghubung antar kecamatan, antar desa dan antar dusun. Memang Masih banyak sekali yang belum tertangani, tetapi ketika suatu wilayah mempunyai wakil yang asli berasal dari daerah tersebut maka hasilnya akan lain ketika wilayah diwakili orang dari daerah lain. Mas Agus tidak mungkin bisa bekerja sendirian untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kec. Gumelar, oleh karena itu dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kecamatan Gumelar sangat dibutuhkan .



narasi : mamange
foto : tuk Banyumili


0 Comments: