selamat datang di gumelar.blogspot.com

Selasa, 29 September 2009

Tiga penambang emas tertimbun tanah, satu tewas

Tiga penambang emas tertimbun tanah, satu tewas



BANYUMAS-Tiga penambang emas di Desa Gancang Kecamatan Gumelar Banyumas Minggu (27/09) siang tertimbun tanah saat melakukan penggalian. Satu orang tewas, sementara dua lainya berhasil diselamatkan

Peristiwa tragis ini menimpa tiga penambang emas warga desa Gancang Kecamatan Gumelar. Mereka yang tengah asyik menggali lubang untuk mendapatkan emas tiba tiba tanah yang berada diatasnya ambruk.

Satu penambang tewas karena terjebak di dalam lubang, sementara dua penambang lainnya berhasil diselamatkan warga, karena hanya tertimbun sebatas dada. Kematian penambang emas liar ini disambut tangis histeris pihak keluarga.

Sejumlah saksi mata menuturkan, saat ketiga penambang emas masing masing Kusman (40), Kustam (43) dan Rohman (32) warga Gancang Gumelar berada di bawah, mendadak tanah diatas mereka ambrol. Kustam dan Rohman yang mash berada di pintu lubang tetimbun hingga sebatas dada. Sementara Kusman yang berada paling bawah, terjebak di dalam lubang galian yang langsung tertutup tanah.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan penyebab ambrolnya tanah yang menewaskan penambang emas tersebut. Polisi juga mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa pakaian korban, dan mesin penyedot air.

Penambangan emas secara liar di wilayah Kecamatan Gumelar kini makin marak. Meski begitu belum ada upaya apapun dari dinas terkait untuk mengatasi maraknya penambangan emas di wilayah tersebut (banyumasnews.com/n-1).

sumber : www.banyumasnews.com
posting By Woio

0 Comments: